Cuma di Indonesia, Serangan Teroris Malah Jadi Guyonan



Serangan teroris, betatapun gagal, mestinya mencekam dan serius. Di Indonesia ternyata tidak, situasi malah jungkir balik menjadi guyonan dan "kepo" terhadap seorang "polisi ganteng".Sudah sewajarnya kalau serangan teroris, betapapun gagalnya, bakal berdampak ketakukan dan reaksi serius dari seluruh dunia. Tapi pada teror bom di Sarinah, Jakarta, kenyataan justru jungkir balik.

Orang-orang Indonesia hanya serius sebentar saja. Selanjutnya malah muncul berbagai meme dan komik guyon yang berasal dari foto-foto atau kejadian di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) pemboman.

Entah yang mana awalnya, Nextren saat itu menemukan munculnya status Path seseorang bernama Wimpy yang memotret tukang sate 100 meter dari TKP teror.

Tukang sate tersebut belakangan ini diketahui bernama Jamal. Dia tetap mengipas-ngipas memanggang sate pesanan sementara di sekelilingnya orang-orang berdiri menyaksikan aksi teroris dan polisi.

Selanjutnya muncul juga tagar #KamiTidakTakut di Twitter, dan kemudian juga berlanjut disematkan ke macam-macam meme, foto atau curahan hati bertema teror Sarinah di berbagai media sosial.

Misalnya salah satu meme ini, yang tentu saja masih mengutip foto tukang sate Jamal.