Intip Tips Agar Anda Tetap Tampil Menawan Meski dengan Make Up Natural



Bagi wanita, mempercantik diri merupakan cara untuk dapat tampil lebih percaya diri. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk itu adalah dengan memakai make up. Terlebih jika make up yang digunakan terlihat natural dan alami, akan memberikan pancaran aura tersendiri bagi wajah. Namun kerap kali, wanita, terutama remaja putri yang mulai beranjak dewasa, tidak tahu bagaimana cara ber-make up yang baik. Mereka menjadi tidak percaya diri memakai make-up. Nah, berikut ini terdapat beberapa tips ber-make up agar wajah tampak natural yang dapat diterapkan:

Alis Mata

Anda dapat mulai dari membentuk alis mata sesuai dengan karakter wajah yang anda inginkan agar tampak lebih menawan, misalnya:
Untuk memberi kesan karakter yang elegan pada mata, bentuklah alis mata menjadi kecil dan panjang

  • Untuk memberi kesan karakter yang bebas namun sensual, anda dapat membentuk alis mata tebal berbulu natural.
  • Untuk memberi kesan karakter keras dan powerful, bentuklah alis mata tebal dan melengkung keatas.
Agar terlihat natural, anda dapat menerapkan beberapa tips berikut untuk membentuk alis mata:
  • Tarik garis sejajar antara cuping hidung dan ujung mata terdalam. Hal ini dilakukan agar mendapatkan titik awal dari panjang alis.
  • Tarik garis sejajar antara ujung terluar cuping hidung dan ujung terluar pupil mata untuk memperoleh titik lengkung tertinggi alis.
  • Tarik garis sejajar antara ujung terluar cuping hidung dan ujung mata terluar utnuk mendapatkan titik akhir dari panjang alis.
  • Setelah dirasa anda mendapatkan bentuk alis mata yang sesuai, anda dapat mewarnai ruang-ruang alis yang kosong dengan pensil alis warna coklat. Ingat, jaga selalu kondisi alis agar tetap tajam sehingga hasil goresannya tampak natural.
  • Gunakan pensil alis warna coklat untuk alis yang tipis.
  • Gunakan perona mata warna coklat gelap dengan menggunakan kuas panjang khusus alis untuk bentuk alis yang tebal.
  • Setelah selesai, sikatlah alis untuk memberikan kesan natural.
  • Terakhir, untuk menjaga agar bulu alis tetap lembut teratur, gunakan sedikit lem bulu mata atau maskara warna transparan.

Eyeliner

Bentuk wajah akan terlihat semakin menawan dengan mata yang indah dan berbinar. Mata akan tampak lebih indah, lebih besar, dan menarik dengan adanya eyeliner. Selain itu, eyeliner dapat membantu memberi penegasan bentuk mata. Jika anda menggunakan pensil eyeliner, pastikan bahwa eyeliner yang digunakan tajam, sedangkan untuk eyeliner cair, gunakan kuas dengan bulu yang baik dan rata.
Bagaimana cara menggunakan eyeliner yang baik? Cukup dengan cara menarik kulit mata menggunakan satu ujung jari dan pakailah eyeliner dengan ujung jari tangan yang lainnya. Gunakan eyeliner dari bagian dalam mata ke ujung luar mata.
Beberapa tips yang dapat anda gunakan agar eyeliner tampak natural:

  • Bentuk garis di ujung luar mata agar mata tampak terangkat dan memberikan kesan lebih besar.
  • Panjangkan garis eyeliner di ujung luar untuk memberikan kesan dramatis dan mempesona.
  • Berikan garis tipis di dekat bulu mata agar terlihat kesan cerah dan natural.

Bulu Mata

Bulu mata yang panjang dan melengkung akan memberikan kesan mata yang sempurna dan indah. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat mata melengkung indah adalah dengan menggunakan penjepit bulu mata. Gunakanlah sebelum anda memakai maskara. Fungsi penjepit bulu mata adalah membuat bulu mata melengkung alami dan tidak membuat maskara menggumpal.

Foundation

Dalam ber-make up, foundation merupakan bagian terpenting karena menentukan tampilan make up seseorang terlihat baik atau buruk. Kesalahan pemilihan foundation akan membuat penampilan menjadi tidak natural. Anda dapat mencegahnya dengan mencampurkan beberapa warna foundation untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit anda.

Lipstik

Salah satu trik umum dalam merias wajah, terutama bagian bibir adalah dengan membentuk bibir menggunakan pensil bibir sebelum Anda menggunakan lipstick. Pensil bibir akan membuat bibir menjadi tampak seimbang. Hal yang perlu dihindari adalah membuat garis atau memberikan warna terlalu jauh dari garis alami bibir yang akan menimbulkan kesan tidak wajar.
Sebelum memakai lipstik, sebaiknya Anda oleskan lipbalm agar bibir menjadi lembab. Berbagai warna dan jenis lipstik bisa digunakan dengan catatan disesuaikan dengan karakter dan bentuk bibir kita. Jika Anda berkulit putih, cobalah untuk menggunakan warna lipstick atau lip-glosh dengan warna nude-pink. Bagi Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat dan sawo matang, Anda bisa memilih warna peach pink. Sedangkan untuk Anda berkulit gelap, pilihlah lipstik atau lip-glosh dengan warna coklat.

Bedak

Untuk tampil menawan, alangkah baiknya Anda memperhatikan penggunaan bedak. Fungsi dari bedak adalah mempertahankan riasan dan mencegah wajah agar tidak berminyak. Dengan bedak, minyak yang terdapat di wajah akan diserapnya. Selain itu bedak akan membuat wajah tampak halus dan natural, serta mencegah concealer pecah sehingga membentuk garis atau memudar.
Untuk hasil lebih natural, gunakan bedak yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Selain itu, sesuaikan warna bedak dengan foundation yang digunakan. Pilih bedak yang warnanya mirip dengan warna kulit Untuk foundation sewarna kulit. Dan untuk warna foundation satu tingkat lebih gelap dari warna kulit, gunakan bedak yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit.
Sekarang saatnya anda untuk tampil beda, tampak menawan dengan make up natural. Silakan dicoba, semoga berhasil.