10 Pertanyaan yang Tidak Pernah Bisa Dijawab Dengan Pasti Oleh Para Ilmuan, Kamu Bisa Gak?

Tampaknya para ilmuan harus berjuang lagi nih buat nyari jawabannya. Tapi kalau sampai akhirnya tetep ga bisa jawab, ya memang membuktikan manusia itu terbatas. Setuju?
Memang tidak ada manusia yang sempurna, maupun otaknya udah encer banget sampai jadi "ilmuan", tetap saja ada pertanyaan- pertanyaan yang masih tidak sanggup dijawab, contohnya seperti dibawah ini.
1. Pertanyaan seputar Tidur : Kenapa manusia bisa tidur dengan sendirinya? Kenapa manusia butuh tidur? Apa yang sebenarnya terjadi saat manusia tidur? 

Kalau bilang manusia butuh tidur untuk meningkatkan memori otak dan proses pembelajaran, bagaimana dengan makhluk tanpa otak seperti tumbuham dan mikroorganisme? Nyatanya makhluk- makhluk seperti itu juga memiliki aktivitas tidur.
Ya, masih banyak sekali pertanyaan seputar tidur yang masih tidak dapat dijawab dan dibuktikan oleh para ilmuan..
2. Darimana datangnya kehidupan?
Sampai sekarang tidak ada ilmuan yang bisa menjawab pertanyaan ini dengan pasti. Kebanyakan dari mereka hanya menebak- nebak, ada yang bilang kehidupan berasal dari bawah tanah, ada yang bilang berasal dari prebiotic soup, dll. Semua jawaban tersebut tidak ada bukti kuat yang membuktikan. Jadi yah..sampai sekarang semua jawaban yang ada masih sebatas dugaan saja.
3. Apakah hantu itu nyata?
Memang sudah banyak bukti seperti foto atau rekaman CCTV yang menangkap adanya makhluk dari dunia lain, tapi sampai sekarang masih belum ada ilmuan yang dapat membuktikan keberadaan hantu secara logis.
4. Berapa jumlah spesies hewan di dunia ini? 
Sampai sekarang para ahli taksonomi pun tidak bisa memberikan jawaban pasti akan berapa banyaknya spesies hewan yang ada di bumi, semua jawaban yang ada sekarang hanya sekedar perkiraan saja.
5. Kenapa bisa ada gravitasi? 
Kalo belajar IPA dan fisika, kata gravitasi ini sering banget didengar dan dibahas. Tapi dari mana datangnya gravitasi? Sampai sekarang pertanyaan ini masih berputar- putar di benak para ilmuan.
6. Bagaimana cara kerja sepeda?
Kenapa waktu kita menaiki sepeda, sepeda tersebut bisa berjalan stabil?
Ya, pertanyaan- pertanyaan diatas juga masih tidak bisa dijawab pasti olehbikeologist.
7. Mengapa manusia cenderung menyukai musik?
Tidak tahu kenapa musik itu sudah nempel banget dengan kehidupan manusia. Bisa bayangin gak sih kalau dunia ini gak ada musik? Mungkin sudah banyak yang stress kali…
Kita tahu musik bisa memberikan efek merilekskan dan katanya musik juga sangat bagus untuk perkembangan otak. Tapi para ilmuan nyatanya masih belum bisa membuktikan hal ini secara ilmiah.
8. Berapa jumlah planet di tata surya?
Pertanyaan ini agak mirip dengan yang jumlah spesies hewan diatas. Yah, sakin luasnya tata surya ini, para ahli NASA masih tidak bisa memastikan jumlah planet, apalagi katanya area di belakang planet Uranus terlalu gelap, dan area di antara matahari dan merkurius terlalu menyilaukan untuk diteliti.
9. Kenapa es licin?
Yah, pertanyaan yang terdengar sepele, namun tidak ada yang bisa menjawabnya sampai sekarang.
10. Mengapa manusia menguap saat ngantuk? Mengapa nguap bisa nular?
"Nguap" adalah gejala yang pasti muncul ketika manusia ngantuk, tapi kenapa harus nguap? Ada yang bilang manusia menguap karena kekurangan oksigen, tapi nyadar gak sih kalo nguap itu juga bisa "nular" ke orang? Kenapa bisa nular, padahal nguap kan bukan virus atau penyakit. Nah, hal-hal seputar nguap ini juga masih tidak dapat dijawab oleh para pakar.
Itulah pertanyaan- pertanyaan yang masih menjadi misteri dalam kehidupan manusia. Apakah ada sobat cerpen yang bisa jawab?