Mandi Harus Pakai Sabun Batangan! Kalau Tidak, 10 Tahun Lagi Hasilnya Akan Seperti Ini...

Jadi sabun cair itu gak bagus ya? Astaga, oke, beralih ke sabun batangan...
Hati – hati! Zat pengawet pada sabun mandi dapat meningkatkan resiko kanker payudara!
Setiap hari, kulit kita pasti bersentuhan dengan zat kimia PARABEN yang terkandung dalam sabun cair. Zat kimia ini digunakan untuk mengawetkan sabun, tapi menurut ilmu kedokteran, salah satu penyebab kanker payudara adalah zat kimia ini! Hampir 30% dari sabun cair mengandung zat ini, dan jika dipakai dalam jangka waktu yang lama, resiko kanker payudara akan semakin meningkat.
Karena zat PARABEN tidak akan memberi efek samping apa – apa sehingga kita menggunakan sabun cair tanpa ada rasa was – was. Tetapi jika melebihi 10 tahun pemakaian, apalagi setiap hari, bisa jadi kita mengidap kanker payudara. Dokter menyarankan, pilihlah sabun cair yang tidak mengandung PARABEN meskipun harganya akan sedikit mahal.
Sebaliknya, untuk membersihkan tubuh kita, alangkah lebih baik jika kita menggunakan zat kimia glycerin yang terkandung dalam sabun batangan karena zat ini tidak mudah berubah menjadi zat lain. Hanya saja terkadang manusia malas menggunakan sabun batangan makanya memilih sabun cair.Banyak orang mandi hanya demi cepat dan praktis, tapi tidak memikirkan kesehatan yang sebenarnya menjadi tujuan utama. Bagi pabrik yang memproduksi, mereka tidak akan memikirkan bahayanya dari sabun produksi mereka, melainkan hanya pendapatan-lah yang menjadi tujuan utamanya. Jadi, memperhatikan kesehatan dari alat yang kita pakai, kembali menjadi tanggung jawab pemakai!
Awalnya, sabun cair itu diciptakan dari sabun batangan biasa dengan dicarikan menjadi air, lemak susu, dan ditambahkan beberapa minyak yang mengharumkan. Tetapi itu tidak akan bertahan lama, karna itulah setiap pabrik menambahkan beberapa zat kimia ke dalamnya.
Sekarang, setiap sabun cair sudah jauh berbeda dengan sabun batangan karena penggabungan zat kimia yang berbeda. Dalam ilmu kedokteran, mereka lebih menyarankan untuk orang yang berkulit sensitif untuk menggunakan sabun batangan dariapda sabun cair.Semua penyakit dimulai dari kebiasaan produk yang kita pakai. Untuk menjaga kesehatan kita, mulailah membiasakan diri dengan sabun batangan dan di sisi ekonomi, sabun batangan lebih ekonomis bukan?
Bagi kamu yang masih muda, mulailah "invest" kesehatanmu dengan tidak menggunakan sabun cair yang memiliki zat kimia yang tidak baik!