Jangan Hanya Siang Hari, Pakai Krim Malam Juga Perlu



Kaum wanita seringnya menggunakan pelembab di siang hari. Banyak yang beranggapan, di malam hari kulit butuh istirahat sehingga memilih tak menggunakan produk apapun di kulit wajahnya. Padahal, krim malam perlu dioleskan demi menjaga kesehatan kulit Anad.

Pada siang hari, efek merusak dari sinar matahari, bercampur dengan berbagai produk makeup, polusi, kotoran, dan stres bisa memengaruhi kulit Anda. Menerapkan krim di waktu malam hari di wajah maupun tubuh bisa membantu Anda saat cuaca dingin atau tidur di ruang berAC. Kedua kondisi tersebut bisa membuat kulit kering, kasar, dan rapuh, serta rentan jika digaruk.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan krim malam 

1. Melembabkan kulit

Krim malam bertindak sebagai pelembab yang baik untuk kulit Anda, yang mengatasi kulit kering Anda dan membuatnya halus serta lentur di pagi hari.

Peptida, bahan yang ditemukan di beberapa krim malam bisa membantu produksi kolagen, yang meningkatkan kekencangan kulit dan menghaluskan kerutan di wajah Anda. Krim malam juga menyehatkan kulit Anda dan merevitalisasi.

2. Memperbaiki tekstur kulit

Krim malam juga mencegah kulit dari kendur dan terlihat tua. Selain itu juga memperhalus garis-garis halus dan noda bintik matahari pada kulit Anda. Manfaat lain menggunakan krim malam adalah setelah beberapa saat menggunakannya mengurangi bintik gelap.

3. Mengatasi kulit kusam

Krim malam juga membantu Anda menghilangkan kulit yang kusam, kering, dan membuat wajah Anda bercahaya.

4. Menenangkan kulit

Jika Anda keluar di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama atau di pantai, kulit Anda mungkin terasa gatal.

Krim malam membantu menenangkan iritasi. Dan menerapkan krim malam di seluruh tubuh Anda atau hanya wajah Anda seperti memberikan pijatan yang baik. Krim tersebut memberikan manfaat besar seperti antipenuaan, mengatasi kerutan, sehingga ada lebih banyak alasan untuk menggunakannya setiap hari.

Tapi yang perlu diingat bahwa krim tak menawarkan pengobatan hanya semalam untuk semua masalah kulit Anda. Ini membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk melihat perubahan di kulit Anda. Jadi penting untuk bersabar.

Beberapa krim malam hanya bertindak sebagai pelembab dan tak ada lain, jadi ini memerlukan sedikit penelitian untuk melihat sifat dan bahan serta manfaat yang dirasakan kulit.