Diduga Kota-kota di Indonesia Ini Jadi Target Penyerangan ISIS Selanjutnya, Kotamu Termasuk Gak?



Jakarta menjadi salah satu kota yang mengalami teror ledakan bom seperti yang terjadi di Sarinah pada Kamis (14/1) dan sampai kini masih menjadi trending topik terpopuler.
Namun, ada sejumlah laporan mengatakan jika tak hanya warga ibu kota saja yang harus siaga, tetapi sejumlah kota lain juga harus waspada dan siaga terkait teror yang di duga dari anggota ISIS.
Dalam sejumlah laporan mengatakan jika selain Jakarta, masih ada kota – kota lain yang juga akan menjadi target teror ISIS.
Pengamat teroris Al Chaidar menilai setelah menyerang polisi dan warga sipil di Sarinah Plaza, Jakarta, pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) selanjutnya menyerang kota besar lainnya.
"Serangan teroris kemarin ditujukan kepada polisi, dilakukan pendukung ISIS. Mungkin akan ada serangan lanjutan di kota-kota lain seperti Surabaya, Medan, Makassar dan Balikpapan," ujarnya lewat Al Chaidar melalui aplikasi WhatsApp kepada Tribun Medan pada Jumat (15/1/2016).
Ia menambahkan, pola serangan bom dan penembakan warga sipil yang dilakukan pendukung ISIS akan berlangsung di pusat-pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan.
"Biasanya di pusat-pusat keramaian seperti mal-mal atau di tempat-tempat pos polisi. Polisi ditarget karena sudah menangkap teman-teman mereka yang dituduh teroris," kata dosen FISIP Universitas Malikussaleh Aceh ini.
Menurut dia Indonesia menjadi target serangan ISIS karena mayoritas penduduknya Muslim, tapi, perusahaan-perusahaan kapitalis milik Amerika Serikat tumbuh subur di sini.
"Indonesia ditarget karena terdapat Muslim terbesar di sini. Tapi penguasanya zalim dan kapitalis," ungkap Al Chaidara.