Liburan Terakhir Menteri Susi dengan Sang Putra



Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat berlibur bersama putra sulungnya, Panji Hilmansyah di awal tahun. Tanpa disadari, liburan itu ternyata menjadi momen terakhir Menteri Susi menghabiskan waktu bersama putranya.
Kisah ini diceritakan Susi kepada Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault. Adhyaksa sempat berbincang dengan Menteri Susi saat melayat ke rumah duka di Jalan Widya Chandra V Nomor 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
"Tanggal 6 Januari 2016 lalu beliau masih sempat liburan bersama. 'Tiba-tiba Allah mengambil putera saya seperti ini'," kata Adhyaksa di rumah duka, Senin, 18 Januari 2016.
Adhyaksa mengatakan, Susi begitu terpukul dengan meninggalnya Panji. Bahkan beberapa kali Susi sempat melontarkan pertanyaan yang menggambarkan kesedihannya.
"Pak, saya ini sudah berjuang untuk Tanah Air dan bangsa, anak saya diambil seperti ini gimana ya Pak? Bu?" kata Adhyaksa menirukan ucapan kesedihan Susi.
Menurut Adhyaksa, meski Susi sangat sedih, dia ditenangkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Usai ditenangkan, kata Adhyaksa, kesedihan Susi sedikit demi sedikit mereda.
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri terlihat mengunjungi rumah duka.
Sementara itu, beberapa staf khusus dari negara-negara sahabat pun juga tampak menyampaikan ucapan belasungkawa di rumah duka.